Rabu, 23 Juni 2010

Tembilahan Hulu Juarai Lomba Maulid Habsy


TEMBILAHAN - Grup Kecamatan Tembilahan Hulu berhasil mempertahankan dominasinya sebagai juara umum pada Musabaqah Maulid Habsy tingkat Kabupaten Indragiri Hilir yang digelar untuk Milad ke-45 Inhil yang jatuh 14 Juni mendatang.

Pada malam penutupan dan pengumuman pemenang lomba Maulid Habsy ini, Ahad (6/6) malam di Gedung Engku Kelana Tembilahan, kecamatan ini berhasil menempatkan kedua grupnya putra dan putri di posisi puncak. Keberhasilan ini juga telah diraih Kecamatan Tembilahan Hulu tahun sebelumnya.

Dua grup Maulid Habsy Kecamatan Tembilahan Hulu secara meyakinkan mampu memperoleh nilai tertinggi dalam kategori putra dan putri. Secara rinci pemenang lomba yang telah dimulai sejak 5-6 Juni itu, juara I putra dimenangkan grup Aulia Tembilahan Hulu dengan nilai 160, kemudian juara II diraih grup Asyuhada Kecamatan Kuindra dengan nilai 159, dan juara III diraih grup Nurul Hikmah Kecamatan Kempas dengan nilai 158.

Sedangkan untuk pemenang lomba Habsy kategori putri juara I diraih Tembilahan Hulu dengan nilai 182, juara II dimenangkan Kecamatan Kuindra dengan nilai 178, dan juara III diraih Kecamatan Tanah Merah.

Ketua Milad Inhil, H Afrizal saat menutup Maulid Habsy tersebut menyambut baik acara yang terselenggara dengan baik. Pihaknya berharap ke depan kegiatan serupa terus digalakkan secara berkelanjutan. ‘’Kita ingin lomba Maulid Habsy ini menjadi motivasi bagi kecamatan lain yang belum berprestasi,’’ harap Afrizal.

Sementara itu Ketua Panitia Maulid Habsy, H Edy Syafwanur menyebutkan, dalam penyelenggaraan lomba tahun-tahun mendatang, grup pemenang juara I tidak diperkenankan lagi ikut bertanding. Hal itu untuk memberikan kesempatan dan pembinaan bagi grup lainnya.

‘’Kita berkeinginan munculnya grup-grup baru dalam perlombaan Maulid Habsy, untuk Tembilahan Hulu sendiri ini sudah yang kedua kalinya juara umum,’’ jelas Edy Syafwanur. Pihaknya berharap agar pemenang bisa lebih meningkatkan kualitas mereka dalam membawakan Maulid Habsy dengan tetap membina grup-grup lain yang ada di wilayahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar